Saturday, March 12, 2011

Tidak Kedinginan Lagi Klo Naek Motor Tengah Malem

posting kali ini bakal tentang motor lagi, ane jarang posting gara2 koneks iinternet ane bermasalah terus nih. ini juga pake cl yang tarif 5rban dlu pake 3 tapi sekarang 10kbps, mentok ! udah dulu deh curhatnya langsung ke topik aja deh. sering banget bagi para pembaca yang suka naek motor n pulang larut malam sekitar jam 10 keatas suasana udah mulai mendingin n emang dingin klo naek motor. dibawa pelan juga udah pasti kedinginan dah, tangan n kaki terutama pasti ikut2an jadi dingin tuh. nah sekarang ada tips n triknya tapi disarankan bagi yang punya penyakit jantungan atau lagi hamil ato lagi bonceng temen yang takut dibawa "aneh2" klo dibonceng, para pembaca harus ekstra meyakinkan sang penumpang. caranya gampang banget buat ngatasin dinginnya tuh naek motor tengah malam. caranya tinggal buntutin truk ato mobil pembawa barang yang ada tutupnya. kok bisa ? gini penjelasannya

secara fisika klo diliat pergerakan mobil atau kendaraan di jalan raya maka sebenarnya kendaraan tersebut menahan arah angin pada saat kendaraan tersebut berjalan jika digambarkan maka mobil maju, angin kearah mobil tersebut. nah kondisi ini yang dimanfaatkan oleh ane buat jadi nggak dingin lagi pas naek motornya. logikanya, angin bakal ngelewatin kendaraan alias mobil yang melaju n angin tersebut menyisakan ruang kosong dibelakang kendaraan tersebut, tapi ruang kosong itu nggak punya banyak ruang, mentok 3 meteran lah...gini gambar nya moga membantu hehehe

      -------------------->
   ------>00000        \------>
------->000000         \------->

0   = kendaraan
-> = arah angin
\    = arah angin kebawah

nah keliatan kan sekarang ada ruang kosong dikit yang nggak kena angin, ane manfaatin tuh ruang kosongnya. selain nggak dingin malahan bisa tambah anget. tapi ada resikonya juga klo lama2 dibelakang si truk, soalnya bisa tiba2 berhenti ato belok. tipsnya aja deh biar nggak kecelakaan ama ntuh truk
  •  ekstra konsentrasi ke truk bukan kejalan, soalnya mewaspadai si truk "kenapa2"
  • jaga jarak maks 2 meter min 3 meter buat jaga jarak kosong
  • siap2 tangan ama kaki buat ngerem
  • klo truknya kecepatan alias diatas 60 km/jam jangan ambil ruang kosongnya biarin aja
  • kecepatan konstan 40 - 50 km/jam
satu hal lagi, jangan coba ke kendaraan pribadi nanti disangkain mau buntutin ato dikira tim termehek - mehek (hehehehe). moga bermanfaat buat para pembaca postingan kali ini...


Regards

No comments:

Post a Comment