Saturday, March 5, 2011

Masalah Flash Disk nih !

bagi yang punya flash disk ato sering kita sebut "usb" (padahal salah lho) ato "fd". nah masalah ane adalah masalah yang orang belum pernah nyelesain masalahnya tuh. masalahnya adalah folder ama semua file ane isinya jadi kode2 aneh n folder2nya jadi file yang berukuran 16 kb & 4 kb. entah kenapa ane nyari2 tuh penyebabnya. katanya sih gara2 bad sectors, ada yang kasih sollusi buat recovery datalah tapi nggak ngefek semuanya. udah kebingunan terpaksa deh ane kehilangan semua data yang ada di fd, dipasrahkkan saja lah udah nggak bisa diperkai lagi. terpaksa ane format deh. buat para pembaca semoga nggak ngalamin hal yang sama deh soalnya nyebelin banget kena entah virus ato malware. gejala2nya

  • folder jadi empty alias 0 byte n nggak bisa dibuka
  • klo repair ato check error muncul folder found.000 dan itu sumber masalahnya
  • file2 yang keliatannya baek2 aja dari luar setelah dibuka ternyata nggak bisa dibuka
  • klo masuk folder found.000 semua extencionnya jadi .chk
ya mungkin itu aja sih gejala2nya tapi yang bikin stres belum ada yang bisa beresin tuh masalahnya, terima nasib aja dah klo udah kayak gitu, n yang harus lebih ati2 lagi mending buat security folder kayak yang dibuat ama smadav biar semuanya terproteksi. sekian dlu dah curhat ane moga bermanfaat lol



Regards

3 comments:

  1. Ane PERTAMAX aja deh gan... Hiks...

    ReplyDelete
  2. ane keduax.!!
    iya gan, sering banget ane juga begitu...

    ReplyDelete
  3. ane baru permata kali gan

    akibatnya ane ganti fd deh

    :mewek

    ReplyDelete