Tuesday, March 8, 2011

Menghadapi Tanggapan Buruk

udah lama absen nih nggak posting, koneksi internet ane macet alias lelet, sekedar penguguman ane ngeposting kali ini pas dikampus (soal waktunya kapan dirahasiakan aja dah hahah)...menurut pengalaman ane aja deh ini. kemaren baru ane terima tanggapan buruk dari seseorang yang menurut ane bisa ngunjungin ane tiap bulan ato tiap minggu malahan. ya tapi lewat aja deh, yang penting yang bisa diambil pengajarannya aja deh. kebetulan masih kepikiran ama masalah yang kemaren tapi ya sudahlah....

banyak banget jenis tanggapan buruk yang sering ditelan tiap harinya, entah dari temen deket, sahabat, orang tua, pacar (mungkin), atasan, temen kuliah, temen kerja, temen sebangku, didunia maya, dan masih banyak lagi temen2 yang lainnya. nah modus mereka dengan tanggapan buruk juga berbeda2 n cara penyampaiannya juga berbeda2 n maksud dari tanggapan itu juga berbeda2. pokoknya semua berbeda2 semua deh. untuk mengambil hikmah dari tanggapan buruk yang disampaikan oleh orang lain, para pembaca termasuk ane harus mengerti dulu karakteristik orang yang menanggapi tersebut, nah klo udah ngerti jadi gampang deh apa yang mau disampain ama orang yang punya tanggapan buruk. ane juga baru nemu barang kayak ginian jadi fresh from oven dah istilahnya.
  • ada orang yang nyampein tanggapan buruk cuman sekedar asal lewat
  • ada orang yang tanggapan buruk cuman buat bikin sakit hati
  • ada orang yang tanggapan buruk cuman buat iseng
  • ada juga yang buat ngebangkitin semangat (jarang orang bisa liat n nemu yang kayak ginian)
  • ada yang cuman bikin telinga panas
  • ada yang cuman sebagai pelampiasan emosi
  • ada yang sekedar "bercanda" tapi beneran
banyak banget macamnya. sebenarnya tergantung orang yang nanggepin tanggapan buruk bukan orang yang nyampeinnya jadi hati2lah dalam mendengar tanggapan buruk. bisa jadi gara2 tanggapan buruk orang bisa jadi orang sukses tapi juga bisa jadi orang yang gagal. semoga bermafaat deh postingan kali ini, sekaligus curhat ane nih......lol



Regards

2 comments:

  1. jadikan tanggapan2 itu sebagai bunga2 hidup, penyemangat!!!

    Keep spirit...;D

    ReplyDelete