Wednesday, February 23, 2011

Nilai Hidup

ane mau sharing dikit nih tentang nilai hidup yang ane dapet dari persekutuan hari selasa. ada seorang temen ane yang mengatakan kata ini berulang kali yaitu "Nilai Hidup". ngomongin soal nilai hidup, pastinya hidup itu punya nilai tapi apakah kita benar2 menemukan arti nilai hidup yang kita lakukan setiap harinya ? (terlalu formal bahasanya hehehe)

sebenarnya apa sih arti dari nilai hidup sendiri ? kalau belum tau artinya boro2 kita mau nyari nilai hidup, maknanya aja nggak tau... nilai hidup adalah sesuatu yang membuat kita berarti untuk melakukan suatu hal dan hal tersebut membuat kita senang dalam melakukan suatu hal dalam kehidupan kita sehari. nah itu arti sederhananya dari nilai hidup. ada suatu cerita yang ane dapet dari temen,

ada seorang anak yang disuruh ibunya untuk bersekolah SD, kata ibunya "nanti kalau kamu lulus SD, kamu nanti bahagia." maka si anakpun menuruti ibunya, tapi setelah lulus anaknya tidak bahagia, kata ibunya lagi "nanti kalau kamu lulus SMP, kamu nanti bahagia." si anak pun menuruti ibunya, kejadian yang sama menimpa anak tersebut, kata ibunya lagi "nanti kalau kamu lulus SMA, kamu nanti bahagia." kenyataan ya kenyataan, si anak itupun tidak bahagia sama sekali. ibunya tidak bosen2nya untuk mengatakan "nanti kalau kamu lulus Kuliah, kamu nanti bahagia." memang tidak bahagia sama sekali, si anak tersebut memutuskan untuk menjadi biksu dan katanya "ibu saya sudah menuruti kata ibu tapi saya tidak menemukan bahagia yang ibu katakan."
nah cerita diatas bukan berarti bahagia nggak ada tapi anak tersebut yang tidak menemukan nilai hidup dalam dia bersekolah di SD, SMP, SMA, sampai kuliah maka ibunya tidak henti2nya mengatakan "kamu nanti bahagia". sama seperti kita hari ini, apakah kita bahagia untuk bekerja ditempat kita bekerja atau belajar ditempat studi yang kita pilih ? kalau tidak maka kita bisa dikatakan belum menemukan nilai hidup yang ada dari apa yang kita lakukan selama ini. jadi temukanlah nilai hidup tersebut dalam diri kita masing2 maka hidup ini tidak akan merasa membosankan dan berusalah mencari kegiatan yang produktif (kata temen ane seperti itu hehehe).

semoga posting kali ini bermanfaat bagi para pembaca, kalau ada yang tidak setuju silahkan kasih koment aja ya biar bisa sharing n nambah ilmu tentang nilai hidup...


Regards

2 comments:

  1. Kunjungan perdana sekaligus follow, kalo berkenan follow back my blog ya fren,,,,:D

    # nilai hidup? hidup adalah anugrah dari yang kuasa, hidup ini indah jika kita tetap berjalan dijalanNya Tuhan :D

    ReplyDelete
  2. amin, yang bener2 jalan hidup ya itu hehehe

    thanks buat masukannya

    ReplyDelete