Sunday, January 23, 2011

Gayus ?

Banyak banget sekarang berita2 di tv di negera Indonesia ini yang bercerita tentang gayus, ampe tiap hari malahan gayus ada terus di tv. Udah kayak maen sinetron aja ada jadwalnya. Kayaknya udah nggak asing lagi ama yang namanya janji gayus yang katanya 2 tahun bisa berantas korupsi ampe ikan Hiu juga bisa dapet katanya (WOW !!!). Nah janji yang gayus berikan sama boming nya ama lagu  "Andai Aku Gayus".

Tapi tahukah Anda gayus dulunya seperti apa ?

Gayus Halomoan Partahanan Tambunan atau hanya Gayus Tambunan (lahir di Jakarta9 Mei 1979; umur 31 tahun) adalah mantan pegawai negeri sipil diDirektorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Indonesia. Namanya menjadi terkenal ketika Komjen Susno Duadji menyebutkan bahwa Gayus mempunyai uang Rp 25 miliar di rekeningnya plus uang asing senilai 60 miliar dan perhiasan senilai 14 miliar di brankas bank atas nama istrinya dan itu semua dicurigai sebagai hartaharam. Dalam perkembangan selanjutnya Gayus sempat melarikan diri ke Singapura beserta anak istrinya sebelum dijemput kembali oleh Satgas Mafia Hukum di Singapura. Kasus Gayus mencoreng reformasi Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang sudah digulirkan Sri Mulyani dan menghancurkan citra aparat perpajakan Indonesia.Setelah lulus dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada tahun 2000, Gayus ditempatkan di Balikpapan. Beberapa tahun kemudian Gayus yang diangkat menjadi PNS golongan IIIA di Bagian Penelaah Keberatan pada Seksi Banding dan Gugatan Wilayah Jakarta II Ditjen Pajak. Gayus terus berkarier di Direktorat Jenderal Pajaksampai diberhentikan karena tersandung kasus mafia kasus Pajak pada tahun 2010. dari wikipedia (http://id.wikipedia.org/wiki/Gayus_Tambunan)


Nah yang bikin heboh karena si gayus kerjanya dibidang perpajakan. Kalo mau didiskusiin mending pajaknya aja deh daripada mafianya, biar para ibu2 hakim yang ngurusnya. Unjuk rasa juga boleh sih tapi jangan ampe menuhin gedung pengadilan ya (hehehe)




Regards



No comments:

Post a Comment