Thursday, August 25, 2011

Buka dan Sahur Pake Petasan

dibulan puasa ini tidak terasa tinggal 1 minggu lagi umat muslim berpuasa. nah yang menariknya dalam bulan puasa dilingkungan ane, warga sekitar membangunkan warganya untuk sahur atau menandakan udah buka puasa bukan lagi dengan sebagian warga keliling kota bilang "buka puasa" atau "sahur...sahur" eh yang adanya maen petasang yang suaranya bikin kaget. ada juga yang pake kembang api. entah dapet ilham darimana pake petasan ama kembang api. mungkin cari inovasi baru kali ya hhehehe.... klo boleh para pembaca tau, ane sambil ngeposting sambil dengerin petasan (cuman 1 sih hehehe). klo dulu - dulu setau ane, klo mau ngebangunin lagi yang pada tidur pas saur ato pas buka puasa warga sekitar kayak jalan2 gitu sambil mukul alat musik pukul. jadi rindu ama tradisi kayak gitu. moga2 tradisi kayak dulu ada lagi deh di kota ane hehehe... bagaimana dengan kota para pembaca ? senasibkah dengan kota yang saya tinggali ?




Regards

No comments:

Post a Comment